Kecelakaan Maut DAIHATSU XENIA





Minggu, 22 Januari 2012.. hari libur yang mengenaskan. Betapa tidak, disaat libur yang seharusnya di isi dengan hal – hal yang menyenangkan, tetapi malah terjadi kecelakaan maut.


Kecelakaan tunggal ini dialami oleh sebuah mini bus xenia di sekitar Tugu Tani,gambir, Jakarta Pusat. Mobil maut yang berplat nomor polisi B 2479 XI, dikendarai oleh seorang wanita bernama Alfriani Susanti (29 tahun). Kecelakaan maut ini bermula ketika sebuah mobil daihatsu Xenia ini melaju kencang dari arah utara ke selatan sepanjang Jalan Ridwan Rais Gambir Jakarta Pusat. Tiba-tiba mobil ini menepi kearah trotoar. Pada waktu itu banyak pejalan kaki di trotoar tersebut, termasuk rombongan remaja yang habis bermain Futsal. Para pejalan kaki tersebut tidak bisa menghindar, karena saking kencangnya mobil tersebut. Satu – persatu pejalan kaki tersebut tertabrak, dan terpental jauh. Korban tewas di tempatpun berjatuhan. Kurang lebih sekitar 8 orang,termasuk anak kecil yang meninggal di tempat,serta melukai beberapa orang lainnya. Menurut saksi, sebelumnya mobil tersebut terlihat berjalan zigzag, seperti tidak bisa dikendalikan oleh pengemudinya.setelah menabrak pejalan kaki, mobil naas tersebut sempat terguling beberapa kali sebelum akhirnya terhenti menabrak sebuah gedung.


AS, pengemudi Xenia naas tersebut resmi di jadikan tersangka, karena lalai dalam mengendarai kendaraan sehingga menimbulkan korban jiwa. Selain itu, tersangka tidak memiliki SIM, serta STNK asli atas kendaraan Xenia tersebut. AS terancam pidana kurungan kurang lebih 6 tahun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: